Rabu, 01 Oktober 2014

Kaca Film Anti Peluru

Kaca Film Anti Peluru

Saat ini ada beberapa produsen kaca film mengklaim memiliki produk kaca film yang anti peluru. Padahal hingga saat ini tidak ada kaca film yang benar-benar antipeluru.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sales Manager PT Terang Sejati Indonesia yang merupakan distributor resmi kaca film asal Amerika Serikat, Llumar, Andre Susanto di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Hingga saat ini setahu saya belum ada kaca film yang benar-benar anti peluru. Kalau mengurangi dampak peluru sih ada, kami juga punya, tapi kalau yang antipeluru belum ada," jelasnya.

Menurut Andre anti peluru atau tidaknya sebuah kaca mobil itu lebih disebabkan karena kaca mobilnya yang memang sudah anti peluru, tapi bukan kaca filmnya.

"Kalau kaca mobil antipeluru memang ada, ada beberapa mobil yang sudah pakai. Tapi kalau kaca film anti pelurubelum ada. Jadi kalau kaca mobilnya anti peluru pakai kaca film biasa, sudah pasti antipeluru kan, tapi kalau kaca biasa dipakaikan kaca film yang diklaim anti peluru, saya kurang yakin," paparnya.

Karena itulah meski Llumar memiliki kaca film yang mampu menahan tembakan peluru, pihaknya tidak mengklaim itu sebagai kaca film yang anti peluru.

"Kalau yang bisa menahan peluru kami punya, tapi kami tidak mau bilang itu anti peluru meski direksi beberapa perusahaan menggunakan produk kami itu," pungkasnya. 


Beberapa jenis kaca film anti peluru hanya mampu menahan Peluru dalam ukuran Kaliber kecil.Selain LLUMAR,ada beberapa produk kaca film anti peluru lainya seperti SOLARGARD Tebal 14 Mil,ARMORCOAT ,SUNGARD 14 Mil dan V-KOOL.